About

Sabtu, 23 Desember 2017

Cheat Game Crash Team Racing Tidak Bisa Digunakan? Ini Solusinya


“Waktu main game CTR sih lancar aja, ga ada masalah. Tapi pas pengen make cheat nya kenapa jadi ga bisa ya? Padahal kode cheat yang ditekan udah bener, tombol nya juga ga ada yang rusak. Why?”

Pernah mengalami problem seperti yang diatas tadi? Jika iya mungkin artikel saya kali ini bisa menjadi solusi buat kamu.

Berawal dari pengalaman saya waktu bermain game Crash Team Racing (CTR) di laptop, saat ingin menggunakan cheat ternyata tidak bisa, padahal tombol keyboard laptop saya tidak rusak.

Saya pun kemudian mencoba untuk mengutak-atik settingan pada emulator PS1 yang saya gunakan, dan hasilnya tadaa... Saya berhasil menggunakan cheat dalam game Crash Team Racing. Mau tau seperti apa caranya? Okey, pertama coba kamu perhatikan gambar (1) yang ada dibawah ini.

Gambar (1)

Pada gambar (1) kita bisa melihat settingan Gamepad yang dimana tombol L1 dan R1 ada pada huruf W dan E, ini adalah settingan awal Gamepad sebelum saya ubah. Perlu diketahui juga bahwa emulator PS1 yang saya gunakan adalah ePSXe dan plugin Gamepad nya saya menggunakan “ePSXe INPUT core 2.0”.

Untuk menuju ke settingan Gamepad ini kamu hanya tinggal memilih Config > GamePads > Port 1 > Pad 1 yang ada pada menu ePSXe. (Emulator ePSXe lengkap dengan pluginnya bisa kamu download di artikel saya disini)

Setelah masuk ke menu setting Gamepad, sekarang coba kamu ubah tombol L1 dan R1 nya menjadi seperti gambar (2) yang ada dibawah ini.

Gambar (2)

Pada gambar (2) tombol L1 dan R1 yang semula ada di posisi huruf W dan E diubah menjadi (.) dan (,).

Nah... Setelah diubah, coba kamu mainkan game CTR dan masukkan kode cheat nya. Hasilnya? Yap cheat nya berhasil diaktifkan. (^_^)

Okey, sekian dulu dari saya untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Bye

0 komentar:

Posting Komentar