About

Sabtu, 14 April 2018

Misteri Gadis Kecil di Game Harvest Moon Back to Nature


Siapa sih yang tidak kenal dengan game Harvest Moon Back To Nature? Jika kamu adalah seorang gamer dari era 90an, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dong dengan game legend yang satu ini.

Nah... Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang misteri yang sangat terkenal di game Harvest Moon BTN, yaitu tentang sosok gadis yang menjadi teman masa kecilnya Jack (karakter utama).

Okey daripada berlama-lama, yuk langsung saja kita bahas...

Awal Cerita
Kita mulai dari awal cerita game ya, tentang seorang anak laki-laki (sebut saja namanya Jack) yang menghabiskan liburan musim panasnya di perkebunan milik kakeknya.

Kakek Jack adalah seorang petani yang giat bekerja, kesibukannya mengurus perkebunan dan tidak sempat mengurus si Jack, membuat Jack kecil lebih sering bermain sendirian.

Hingga pada suatu hari, saat Jack sedang bermain dan tidur-tiduran di padang rumput dekat Mother Hill, tiba-tiba ada seorang gadis kecil yang datang menghampirinya. Gadis tersebut lalu berkata

“Oh jadi kamu anak laki-laki yang mengunjungi kakeknya?
Apakah kamu selalu bermain sendirian?
Aku juga suka tempat ini, jadi aku sering datang kesini sendirian untuk bermain.
..........
Ceritakan padaku tentang kota... Dan juga tentangmu...”

Lalu mereka berdua bermain bersama dan pergi ke puncak Mother Hill sambil bernyanyi.

Beberapa hari kemudian, liburan pun berakhir. Tiba saatnya bagi Jack untuk pulang ke kota dan meninggalkan Mineral Town.

Namun saat ingin pergi, teman gadis kecilnya datang lalu berkata kepada Jack.

“Apakah kamu akan pergi?”
Jack pun mengangguk
“Itu akan membuatku kesepian... Kamu akan kembali lagi suatu hari nanti kan?
Ingatlah, kamu berjanji”
..........
..........
..........

Jack pun kembali ke kota.


Nah dari awal cerita game tadi, tentu yang banyak membuat gamer penasaran adalah tentang sosok gadis kecil yang menemani Jack.

Tidak diketahui siapa namanya, dan hanya sedikit informasi yang didapat tentang gadis kecil ini. Jika informasi itu kita cocokkan dengan 5 gadis dari Mineral Town (Popuri, Mary, Ann, Karen dan Elli), tentu masing-masing dari mereka ada plus dan minusnya.

Spekulasi pun terus berkembang, bahkan sampai ada rumor yang mengatakan bahwa sosok gadis kecil ini adalah Aja, anak dari Duke dan Manna yang akan kembali ke Mineral Town jika sampai 10 tahun bermain Jack tidak menikah. Keburu tua anjir...

Namun sepertinya itu tidak mungkin, karena Aja sendiri tidak seumuran dengan Jack, Aja lebih tua darinya. Jadi kalian jangan percaya dengan hoax ini, karena sampai sekarang tidak ada yang bisa membuktikan isu tersebut.


Lalu siapakah gadis kecil yang dulu menemani Jack ini?
Sebenarnya jawabannya sederhana. Buat kita yang pernah memainkan game ini sampai tamat pastinya tau, bahwa siapapun wanita yang nantinya menikah dengan Jack, maka dialah yang menjadi teman masa kecilnya dulu. Karena memang sistemnya sudah diatur seperti itu oleh pencipta gamenya.

Jika Jack menikahi salah satu gadis sebelum tahun ketiga, maka istri Jack akan bercerita tentang masa kecilnya dulu dimana saat mereka berdua bermain bersama di Mother Hill.

Masih belum puas dengan jawaban dan kenyataan tersebut? Baiklah kita akan bahas ciri-ciri dan kebiasaan dari 5 gadis yang ada di Mineral Town (Popuri, Mary, Ann, Karen dan Elli), untuk mencocokkan kira-kira siapa sih yang lebih mirip dengan gadis teman masa kecilnya Jack ini. Yuk langsung saja kita simak dibawah ini...


Popuri
Wanita berambut pink yang satu ini adalah wanita yang manja dan kekanak-kanakan. Banyak orang ragu bahwa Popuri adalah gadis teman masa kecilnya Jack, itu karena warna rambutnya yang tidak sama. Popuri warna rambutnya pink sedangkan gadis teman masa kecilnya Jack warna rambutnya kecoklatan.

Ya... Menurut kebanyakan orang sih begitu, tapi itu tidak bisa dijadikan sebagai acuan lho. Karena seperti yang kita ketahui bahwa ketika si Jack flashback ke cerita masa kecilnya, layarnya berubah menjadi warna kecoklatan, sehingga kita tidak tau pasti apa warna rambut gadis kecil yang menjadi temannya Jack ini.

Tidak percaya? Coba deh lihat topi milik Jack warnanya apa? Biru dan kuning kan. Tapi di ingatan masa kecilnya Jack, dia memakai topi berwarna coklat.

Kemiripan antara Popuri dengan gadis teman masa kecilnya Jack yaitu sama-sama suka memakai bawahan rok. Namun yang membuat keraguan adalah Popuri begitu tergila-gila dengan pemuda yang hanya datang setahun sekali, yaitu Kai.

Hal ini membuat seolah-olah Jack bukanlah orang yang dinantikan kedatangannya oleh Popuri. Bahkan yang membuat lucu adalah saat pertama kali main, coba pergi ke pemandian dan berbicara dengan Popuri (saat hatinya masih hitam), Popuri akan menggerutu “kenapa dia selalu berbicara kepadaku”. Mungkin dalam hatinya Jack akan berkata “sialan ni cewek...” :v


Mary
Mary adalah seorang wanita yang pemalu dan suka menghabiskan sebagian besar waktunya di perpustakaan. Mary memiliki kemiripan dengan gadis kecil temannya Jack dulu, itu terlihat dari gaya rambutnya Mary yang panjang dan berponi.

Tapi yang membuat ragu adalah Mary bukan berasal dari desa, dia adalah pendatang dari kota.


Ann
Wanita yang selalu terlihat ceria ini juga punya kemiripan dengan gadis teman masa kecilnya Jack, itu terlihat dari gaya rambutnya yang dikuncir. Kata sebagian orang sih begitu.

Tapi yang membuat ragu adalah Ann memiliki sifat yang agak tomboi. Ann bahkan pernah berkata kepada Jack saat Goddess Festival bahwa dia tidak terbiasa menggunakan rok. Berbeda sekali dengan gadis teman masa kecilnya Jack yang mengenakan rok.


Karen
Alasan utama banyak gamer yang yakin bahwa Karen adalah gadis teman masa kecilnya Jack karena Karen bisa bernyanyi. Yaa seperti yang kita tahu bahwa gadis kecil yang dulu pernah menemani Jack ini memang suka bernyanyi.

Selain itu, Karen memiliki rambut yang panjang mirip seperti gadis kecil tersebut.

Tapi yang membuat ragu adalah cara berpakaian Karen yang berbeda dengan gadis kecil temannya Jack, terlebih lagi ada sebuah event dimana Jack akan diajak oleh Karen ke tempat favoritnya yaitu Bar, bukan pegunungan.

Hmm... Apakah mungkin pubertas telah mengubah pola pikirnya Karen ya?

Yaa... Apapun itu saya yakin pasti banyak gamer yang memilih Karen sebagai istrinya Jack. (^_^)


Elli
Wanita yang satu ini adalah wanita yang feminin, tutur katanya halus dan santun kepada setiap orang. Coba kalian lihat dan bandingkan cara berpakaian Elli dengan gadis kecil temannya Jack dulu. Mirip kan...?

Elli pernah mengatakan kalau dia bekerja di Klinik karena ingin belajar pengobatan untuk menyembuhkan neneknya. Itu berarti antara Elli dan Dokter awalnya tidak saling mengenal, jadi teman masa kecilnya Elli yang pasti bukanlah si Dokter. (Atau mungkin Elli tidak punya teman masa kecil ya? Hmm...)

Yang menguatkan pendapat bahwa Elli adalah gadis teman masa kecilnya Jack dulu yaitu adanya event dimana Elli mengajak Jack ke tempat favoritnya, yaitu daerah pegunungan dekat air terjun.

Tapi yang membuat ragu adalah Elli itu orangnya pemalu. Apakah mungkin waktu masih kecil dulu dia berani berkenalan dengan orang asing? :v


Nah dari pembahasan diatas tadi tentunya kita tahu bahwa tidak ada yang benar-benar mirip 100% dengan gadis kecil temannya Jack dulu, karena masing-masing dari mereka punya plus dan minusnya. Jadi intinya pilih yang kamu sukai dan yakini aja... (>.<)

Okey, sekian dulu dari saya untuk artikel kali ini ya...

Oh iya jangan lupa kunjungi artikel saya disini jika kamu ingin mendownload game Harvest Moon Back to Nature, dan jika kamu ingin mendownload soundtrack gamenya silahkan klik disini.

See you again... Bye bye... (^_^)

Sumber : dsimpleblog & friendsbreaker

0 komentar:

Posting Komentar