About

Minggu, 31 Maret 2019

Kumpulan Game NES Pilihan Riz-Games


Pada artikel kali ini saya akan membagikan kumpulan game jadul dari eranya konsol permainan NES (Nintendo Entertainment System).

Sebenarnya sih, game-game jadul yang saya bagikan kali ini adalah game yang pernah saya mainkan dulu saat masih kecil (yaa hitung-hitung sambil bernostalgia, hehe). Mungkin beberapa diantaranya juga ada yang pernah kamu mainkan dulu.

Okey, langsung saja kita simak dulu reviewnya. Check it out...

1. Super Mario Bros



Kalau kamu adalah seorang gamer dari era 90an, kamu pasti sudah tidak asing lagi dong dengan game yang satu ini, nama gamenya adalah Super Mario Bros.

Yap, sebuah game yang menceritakan tentang petualangan Mario si tukang ledeng dalam upaya menyelamatkan Putri Peach dan juga para pelayannya dari cengkraman monster jahat bernama King Koopa.

Bisa dibilang game Super Mario Bros ini adalah salah satu game terpopuler di eranya konsol NES.


2. Contra


Nah kalau yang satu ini adalah game yang memorable banget bagi saya, karena dulu saya pernah memainkan ini game bersama ayah saya. (Jadi bernostalgia deh, haha)

Contra, sebuah game bergenre "run and gun" yang dirilis oleh Konami ini bisa dibilang mempunyai gameplay yang menantang, kamu (sebagai pemain) harus terus bergerak maju, menghindari serangan musuh dan menembakinya dengan senjata-senjata yang unik.

Kelihatannya sih simple, tapi sebenarnya tidak mudah lho untuk menyelesaikan setiap level permainannya.


3. Adventure Island 3


Salah satu game favorit saya dulu nih... (^_^)

Namanya Adventure Island 3, merupakan seri ketiga dari game Adventure Island yang dirilis oleh Hudson Soft pada tahun 1992.

Didalam game ini kamu akan bermain sebagai seorang pemuda gembul bertopi putih (sebut saja namanya Jack). Jack akan berpetualang melewati berbagai rintangan dan juga melawan monster-monster jahat demi menyelamatkan kekasihnya yang telah diculik oleh Pesawat Alien.

Yang saya suka dari game ini adalah grafisnya yang terlihat lucu dan full colour, selain itu gameplay, soundtrack dan story gamenya juga saya suka (kayanya suka semuanya deh, haha).


4. Duck Hunt


Masih ingatkah kamu dengan game-game jadul dari Nintendo yang jika ingin memainkannya memerlukan NES Zapper (Zapper Gun)? Seperti game yang satu ini nih, yaitu Duck Hunt.

Yap, sebuah game yang dimana ceritanya kita adalah seorang pemburu yang ingin berburu bebek. Tugas kita sebagai player didalam game ini sederhana sekali, kita hanya perlu membidik lalu menembak bebek yang muncul di layar. Awas! Jangan sampai bebeknya lolos, hehe...

Saya masih ingat... Momen lucu saat memainkan game ini dulu adalah ketika saudara saya sengaja menempelkan arah bidikan Zapper Gun ke layar kaca TV dengan tujuan agar tidak miss saat menembak, tapi ternyata ujung-ujungnya ya miss juga. Haha... Jadi bernostalgia lagi nih (^_^)

= = = = =

Nah itu tadi beberapa game NES pilihan Riz-games yang saya bahas di artikel ini. Sebenarnya saya ingin membahas lebih banyak, tapi nanti artikelnya jadi kepanjangan.
Jadi mending kamu langsung download dan mainkan aja gamenya. Biar lebih terasa nostalgianya hehe...

Total ada 25 game NES yang saya bagikan, semuanya saya kumpulkan lalu saya bagi jadi 2 part yang terkompres dalam format RAR. Supaya kamu tidak perlu repot lagi mendownload gamenya satu persatu.

Kumpulan Game NES (Part 1)  | Download |
  • Super Mario Bros
  • Contra
  • Adventure Island 3
  • Ice Climber
  • Balloon Fight
  • Road Fighter
  • Excitebike
  • Battle City
  • Gun Smoke
  • Rainbow Islands - The Story of Bubble Bobble 2
  • Circus Charlie
  • Duck Hunt

Kumpulan Game NES (Part 2)  | Download |
  • Donkey Kong Classics
  • Pac-Man
  • Chip 'n Dale Rescue Rangers 2
  • Flintstones 2 - The Surprise At Dinosaur Peak!
  • Mighty Final Fight
  • Yie Ar Kung-Fu
  • The Legend of Kage
  • Bomberman
  • Lode Runner
  • Dig Dug
  • Mario Bros
  • Sky Destroyer
  • Wild Gunman

Oh iya, kunjungi juga ya artikel saya yang berjudul “Cara Bermain Game NES di Android”, jika kamu ingin memainkan game Nintendo ini di Android.

Sekian dulu dari saya untuk artikel kali ini, sampai jumpa di next artikel ya. Bye... (^_^)V

0 komentar:

Posting Komentar