About

Jumat, 22 Maret 2019

Cara Bermain Game NES di Android


Jika kamu adalah seorang gamer dari era 90an, kamu pasti sudah tidak asing lagi dong dengan konsol game yang satu ini, yaitu Nintendo Entertainment System atau biasa disingkat NES.

Yap, NES adalah sebuah konsol permainan video 8-bit dari Nintendo yang dulu pernah populer di Indonesia pada tahun 80an sampai tahun 90an. Ribuan game retro dari berbagai genre hadir di eranya konsol NES ini dan beberapa diantaranya sukses meraih popularitas, sebut saja seperti Super Mario Bros, Contra, Donkey Kong dan masih banyak lagi.

Nah buat kamu yang ingin bernostalgia dengan game-game jadul dari Nintendo ini. Selamat! Kamu telah mengunjungi blog yang tepat! Karena disini saya akan membagikan tutorial tentang "Cara Bermain Game NES di Android".

Dengan mengikuti tutorial ini, nantinya kamu akan bisa bermain game NES di Smartphone Android.

Tertarik untuk mencoba? Yuk simak tutorialnya dibawah ini, check it out...
  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah menginstal aplikasi emulator NES khusus untuk Android di Smartphone kamu, nama aplikasinya adalah Nostalgia.NES yang bisa kamu download disini.
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah mendownload game NES yang ingin kamu mainkan. Silahkan search di google atau kamu juga bisa mengunjungi artikel saya disini untuk mendapatkan game NES yang kamu cari.
  3. Buka aplikasi Nostalgia.NES.
  4. Tunggu proses pencarian file game (ROMs). Jika sudah, pilih game yang ada didalam list permainan.
  5. Selesai dan selamat bermain.

File game tidak terbaca oleh emulator?
Jika pada saat proses pencarian file game ternyata game yang kamu simpan didalam memori Handphone/HP tidak terbaca atau tidak ditemukan oleh aplikasi Nostalgia.NES, maka yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah memeriksa format file pada game yang kamu simpan, pastikan bahwa format filenya adalah ".nes".

Biasanya jadi tidak terbaca oleh emulator karena game masih terkompres dengan format RAR (kalau format ZIP masih bisa terbaca). Jika itu masalahnya, maka yang perlu kamu lakukan adalah mengekstrak file game tersebut.


Bagaimana cara memainkan game yang memerlukan NES Zapper?
Jika game yang ingin kamu mainkan adalah jenis game yang memerlukan NES Zapper seperti Duck Hunt atau Wild Gunman, maka yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan mode permainan "Zapper Gun".

Caranya yaitu pada saat game sedang berjalan pilih menu Option yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih Game Settings, lalu beri tanda centang pada Zapper Gun.



Nah itu tadi tutorial tentang "Cara Bermain Game NES di Android".

Jika kamu ingin bermain game Nintendo ini di komputer/PC silahkan kunjungi artikel saya disini untuk mendapatkan tutorialnya.

Okey, sekian dulu dari saya untuk artikel kali ini, sampai bertemu lagi di artikel berikutnya. Bye bye (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar