About

Kamis, 23 Maret 2017

PS1 Games - Harvest Moon Back To Nature


"Unforgettable", mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan momen menyenangkan yang saya rasakan dulu  ketika memainkan game ini, sebuah permainan yang tidak menghadirkan konflik atau peperangan tapi tetap memiliki daya tarik yang menjadikannya dulu begitu populer dan memiliki banyak penggemar. Harvest Moon Back To Nature, itulah nama game dari Natsume yang saya bahas di artikel kali ini.

Sebuah permainan simulasi kehidupan yang akan mengajak kamu berperan sebagai seorang Pria (kita sebut saja namanya Jack) yang ditugaskan untuk mengelola sebuah lahan perkebunan dan peternakan, pada awalnya lahan tersebut adalah milik kakeknya si Jack, namun setelah kakeknya si Jack meninggal lahan tersebut menjadi tidak terurus. Disinilah peran dari Jack yang akan merubahnya menjadi lahan yang subur dan produktif.



Memiliki banyak uang (mapan), juga mempunyai anak dan istri adalah ending yang diharapkan dari game ini, walaupun semua itu perlu proses yang cukup panjang tapi justru malah membuat saya menikmati bagaimana proses perjuangan yang dilalui si Jack mulai dari nol hingga sukses.

Layaknya sebuah game yang memerlukan strategi, di game Harvest Moon back To Nature ini pemain harus pintar dalam mengelola keuangan, menabung dan membeli apa yang diperlukan di saat tertentu. Bukan cuma itu, pemain juga harus bisa membagi waktu antara bekerja dan menjalin hubungan baik dengan warga Mineral Town. Duh… membahas game ini malah membuat saya ingin memainkannya lagi. hehe

Harvest Moon Back To Nature
(Download
)

Oh iya ada satu lagi yang berkesan dari game Harvest Moon Back to Nature ini, yaitu alunan musik/soundtrack nya yang enak didengar. Selalu jika kembali mendengarkannya entah kenapa seolah saya terbawa kedalam suasana permainan ini yang begitu menarik dan tidak bisa dilupakan.(^_^)

0 komentar:

Posting Komentar